Selasa, 03 Oktober 2017

CYBERSPACE

Nama     : Ni Putu Nirmala Dewi Widhiasih
NIM       : 1705552057
Matkul   : Aplikasi Sosial Media
Dosen     : I Putu Agus Eka Pratama, ST., MT.
Prodi       : Teknologi Informasi
Fakultas  : Teknik Universitas Udayana




source : https://cdn.pixabay.com/photo/2017/05/11/04/11/binary-2302728_960_720.jpg

kali ini saya akan mereview kembali materi yang saya dapat hari ini di kampus yaitu tentang cyberspace. ada beberapa definisi cyberspace diantaranya :

Definisi pertama yaitu sebagai media elektronik dalam jaringan komputer yang banyak di pakai untuk keperluan komunikasi satu arah maupun timbal balik secara online (terhubung langsung). yang artinya adalah cyberspace berperan sebagai sarana atau alat elektronik seperti handpone, komputer, laptop dll, kita bisa saling bertukar ataupun menerima informasi.

Definisi kedua yaitu bentuk integrasi dari berbagai peralatan teknologi komunikasi dan jaringan komputer (sensor, tranduser, koneksi, transmisi, prosesor, signal, pengontrol) yang dapat menghubungkan peralatan komunikasi (komputer, telepon genggam, instrumentasi elektronik, dll) dalam satu kesatuan yang tersebar di seluruh penjuru dunia secara interaktif.

Definisi ketiga yaitu suatu imaginary location (tempat aktivitas elektronik dilakukan) dan juga menjadi sebuah massy virtual yang terbentuk melalui komunikasi yang terjalin dalam sebuah jarngan komputer (interconnected computer networks).


KLASIFIKASI CYBERSPACE

1. Cognitive Information  Cyberspase (CIC) terdapat information cyberspace yang berguna untuk menyampaikan dan menyediakan segala bentuk informasi di dunia maya.
2. Cognitive communication Cyberspace (CCC) adalah cyberspace yang berguna sebagai media komunikasi di dunia maya.


Hubungan Cyberspace dan Sosial Media adalah menghubungkan manusia dengan komputer atau perangat terhubung lainnya, manusia dengan data dan informasi, komputer atau perangkat terhubung lainnya terhubung dengan data dan informasi. maka dari itu peranan manusia sangatlah penting karena tidak hanya sebagai pencari informasi (konsumen) tetapi juga penyedia atau pembuat informasi itu sendiri (produsen). adapun bidang yang ada keterhubungannya yaitu di bidang ekonomi contohnya seperti online shop, di bidang budaya seperti forum budaya daerah, di bidang pendidikan seperti e-learning, di bidang politik seperti kampanye yang biasa menggunakan sosial media facebook, dan masih banyak sosial media yang dipakai seperti wa, line, instagram, dll. 






DAFTAR PUSTAKA :
Materi kuliah Aplikasi Sosial Media pertemuan keempat tentang cyberspace bimbingan dosen I Putu Agus Eka Pratama, ST., MT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data Warehouse

Nama      : Ni Putu Nirmala Dewi Widhiasih NIM        : 1705552057 Matkul    : Data Warehouse Dosen     : I Putu Agus Eka Pratama, ST,. M...